Balai Pengolahan, Pemasaran dan Pengendalian Hasil Hutan (BP3HH) Provinsi Jawa Barat.
BP3HH JAWA BARAT
MENU
Selamat Datang di Website Resmi Balai Pengolahan, Pemasaran dan Pengendalian Hasil Hutan (BP3HH) Provinsi Jawa Barat.

De Syukron 6, Bentuk Rasa Syukur Pemerintah Jawa Barat


BANDUNG,(PR).- De Syukron 6, Pesta Rakyat Jawa Barat 2016 yang digelar di areal Gedung Sate, menjadi salah satu cara pemprov mensyukuri pembangunan dan pemerintahan di Jawa Barat. De Syukron merupakan puncak peringatan hari jadi Jabar.

"Makna De Syukron itu bersyukur kepada Allah swt atas segala rahmat dan karunia-Nya kepada kita. Bersyukur atas pembangunan yang sudah dilakukan. Kami pun berkomitmen untuk terus menjalankan amanah, terus menjalankan pembangunan untuk lebih mempercepat kesejahteraan masyarakat. Itu De Syukron kan," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, seusai membuka kegiatan De Syukron ‎di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat 2 September 2016.

Adapun kegiatan yang diselenggarakan hingga Sabtu 3 September 2016, kata dia yaitu pameran produk unggulan Jabar, pawai pakaian adat dan modern, penampilan artis Jabar dan nasional, pagelaran wayang golek, atraksi laser dan kembang api, serta video mapping.

Kegiatan tersebut diikuti 2‎44 stan mulai dari OPD, BUMD, perwakilan kota dan kabupaten di Jabar, dan aneka produk unggulan Jabar. Kegiatan itu pun kental dengan sosialisasi PON Jabar.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat berharap puncak peringatan hari jadi Jabar bisa digelar di daerah lain. Selama ini, puncak kegiatan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jabar ini selalu diselenggarakan di Kota Bandung tepatnya Gedung Sate.

"‎Padahal, Jabar memiliki 26 kabupaten/kota lainnya yang juga berhak merasakan kemeriahan kegiatan ini. Kami bermimpi De Syukron nanti ada di daerah lain," kata Ineu Purwadewi Sundari.

Ineu menilai, pemerataan ini memiliki banyak hal positif. Salah satunya agar warga di kabupaten/kota yang lain lebih memiliki Provinsi Jabar. Selain itu, kegiatan itu pun bisa menjadi ajang untuk kepariwisataan. De Syukron juga harus bisa menjadi ajang promosi bagi pelaku usaha kecil dan menengah Jabar.***

Sumber : Pikiran Rakyat


Share:

Harga Rata-Rata Komoditas Hasil Hutan di Jawa Barat (Last Update: 3 September 2015)

LINK TERKAIT

STATISTIK PENGUNJUNG

Informasi data statistik kunjungan pengguna ke website BP3HH Prov. Jawa Barat.

Sedang Online
:   1
Kunjungan Hari Ini
:   13
Kunjungan Bulan Ini
:   1230
Kunjungan Tahun Ini
:   2767
Total Kunjungan
:   12223
JEJAK PENDAPAT

Bagaimana ketersediaan data pada website BP3HH Provinsi Jawa Barat?

Banyak
51%
Cukup
26%
Kurang
23%
KONTAK KAMI

Kantor BP3HH Provinsi Jawa Barat
Jalan Raya Kanci KM 10 Desa Kanci Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. 45181
Telp./Fax. (0231) 510094