Balai Pengolahan, Pemasaran dan Pengendalian Hasil Hutan (BP3HH) Provinsi Jawa Barat.
BP3HH JAWA BARAT
MENU
Selamat Datang di Website Resmi Balai Pengolahan, Pemasaran dan Pengendalian Hasil Hutan (BP3HH) Provinsi Jawa Barat.

Tandai gelaran PON Jabar, sepasang surili bakal dilepas di hutan


Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XIX bekerjasama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jabar, dan The Aspinall Foundation akan mengadakan kegiatan pelepasliaran satwa langka Surili.

Pelepasliaran sepasang Surili (Lala dan Lili) dilaksanakan pada hari Rabu, 7 September 2016, pukul 06.30 WIB di kawasan hutan Situ Patengan, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Gubernur Jawa Barat selaku Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV Ahmad Heryawan dipastikan hadir untuk melepasliarkan maskot PON XIX ini.

"Kami merasa bangga bisa terlibat langsung monsosialisasikan upaya pelestarian dan meningkatkan kepedulian masyarakat luas terhadap Surili sebagai satwa liar yang menjadi prioritas konservasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," ujar Ketua Bidang Pemasaran, dan Dana Usaha PB PON XIX Hening Widiatmoko dalam siaran pers.

Kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi PB PON XIX dalam upaya melestarikan lingkungan hidup di Jawa Barat khususnya kepedulian terhadap keberlangsungan hidup Surili (Presbytis comata).

Direktur Eksekutif The Aspinall Foundation, Made Wedana, menyambut baik keterlibatan PB PON XIX 2016 dalam usaha menjaga kelestarian Surili. "Dengan kegiatan ini diharapkan semua pihak dan masyarakat di Jawa Barat akan mengenal dan nantinya akan turut menjaga kelestarian satwa endemik jawa barat ini agar tidak punah dari hutan di Jawa barat," kata Made Wedana.

Made Wedana mengatakan, jika kita sudah mengenal baik primata khas Jawa Barat ini, kita tidak akan membeli atau melakukan perburuan. Dia pun mengajak agar warga Jawa Barat terlibat langsung dalam upaya-upaya pelestarian satwa langka Surili. "Mari kita bergandeng tangan menyelamatkan lingkungan hidup. Jangan biarkan surili jadi kenangan, jadikan Surili pengiring peradaban manusia sampai akhir zaman," ujarnya.


Sumber ( http://bandungkita.net/2016/09/tandai-gelaran-pon-jabar-sepasang-suruli-bakal-dilepas-di-hutan/)


Share:

Harga Rata-Rata Komoditas Hasil Hutan di Jawa Barat (Last Update: 3 September 2015)

LINK TERKAIT

STATISTIK PENGUNJUNG

Informasi data statistik kunjungan pengguna ke website BP3HH Prov. Jawa Barat.

Sedang Online
:   1
Kunjungan Hari Ini
:   1
Kunjungan Bulan Ini
:   1045
Kunjungan Tahun Ini
:   380
Total Kunjungan
:   9836
JEJAK PENDAPAT

Bagaimana ketersediaan data pada website BP3HH Provinsi Jawa Barat?

Banyak
66%
Cukup
20%
Kurang
14%
KONTAK KAMI

Kantor BP3HH Provinsi Jawa Barat
Jalan Raya Kanci KM 10 Desa Kanci Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. 45181
Telp./Fax. (0231) 510094